Berat Badan Turun 5 Kg dalam 3 Bulan

Akupuntur

VIVAnews – Meski secara spesifik akupunktur bukan merupakan metode berdiet, teknik dapat membantu dalam menjalankan program menurunkan berat badan. Dalam hal ini, akupunktur akan merangsang pusat-pusat lapar di otak, sehingga rasa lapar akan berkurang.

Akupunktur tidak mematikan jalan darah dan tidak berbahaya bagi tubuh. Namun, kesterilan jarum suntik sangat perlu diperhatikan meski biasanya hal ini tak luput dari perhatian ahli akupuntur atau terapis. Jadi, tak ada salahnya Anda pun berhati-hati.

Jika secara rutin Anda menjalani perawatan ini, bobot tubuh yang berlebih bisa berkurang 5 kg dalam 3 bulan. Memang tergolong tidak cepat, namun terapi ini menyehatkan.

Tapi, jangan sampai Anda hanya mengandalkan akupunktur. Anda juga perlu menjaga pola makan sehat. Sebab, jika program ini dihentikan sebelum waktunya, berat badan mudah melambung kembali, bahkan bisa melebihi berat semula.

Yang perlu diterapkan menjadi kebiasaan adalah mengatur porsi makan. Jika biasanya Anda makan dengan porsi tak terbatas, mulailah mengonsumsi makanan dalam porsi lebih kecil. Di samping itu, berolahragalah secara teratur. Misalnya, mengikuti kelas senam aerobik atau jogging yang dilakukan 2-3 seminggu….