Online Dating: Paduan Komplit

Jika Anda ingin mencapai sukses dengan online dating, Anda akan perlu untuk mendidik diri dengan adegan kencan online. Online dating situs menyediakan layanan untuk orang-orang untuk bertemu, tetapi sebuah situs kencan hanya dapat melakukan begitu banyak pekerjaan dan masukan yang diperlukan dari Anda jika Anda serius tentang pertemuan pasangan secara online.


Dengan membuat beberapa perubahan yang sederhana dengan cara anda berpacaran online, Anda bisa melihat hasil yang cepat bertemu orang-orang anda tidak akan pernah bertemu sebelumnya, sehingga tidak menjadi wallflower, menonjol online dan proaktif dalam pencarian Anda untuk kencan.

Pilah-pilih Internet Dating Site
Sebuah keharusan bagi anda, untuk memilih website- website terbaik yang menyediakan jasa kencan online. Baik itu yang gratis atau free maupun yang berbayar (paid dating site). Pastikan website yang anda pilih bisa menjaga kerahasiaan data-data pribadi anda dan tidak akan menjual belikan data pribadi anda ke pihak lain. Langkah terbaik untuk mencari informasi tentang sebuah online dating site, adalah dengan membaca testimonial dari orang-orang yang menjadi membernya, maupun anda bisa mencarinya di forum-forum bahkan blog yang menceritakan pengalaman orang mempergunakan online dating site tersebut.
Sudah menjadi sebuah rahasia umum, bahwa sebuah online dating site selalu menyediakan 2 buah jenis layanan, gratis dan berbayar. Seperti Yahoo! Personals selain menyediakan versi layanan gratis juga menyediakan layanan yang berbayar. Dengan layanan berbayar tentu fitur-fitur yang anda dapatkan akan lebih banyak dan komplet dibandingkan dengan yang gratis. Kalau anda sangat serius ingin mendapatkan teman kencan, maka sebaiknya pilihlah layanan yang berbayar, biar kesempatan anda untuk mendapatkan teman kencan lebih terbuka.

Jual Diri
Jangan menjabarkan sesuatu secara panjang lebar bak sebuah buku dalam profil Anda. Cukup tulis hal-hal yang mengasah selera pembaca. Online dating murni mengenai pemasaran dan sederhana. Mungkin Anda tidak merasa nyaman dengan fakta itu, tetapi orang yang akan menjadi saingan Anda benar-benar ada. Cara terbaik yang bisa Anda tulis adalah mengenai sebuah gagasan tentang apa yang membuat Anda hidup dan kehidupan seperti apa yang Anda bayangkan dengan pasangan ideal Anda. Tulis hal ini dalam satu paragraf singkat.
Mata-penangkapan bagian dari profil anda foto Anda. Sertakan foto diri sendiri (bukan orang lain atau kartun!) Dan Anda dapat meningkatkan respons Anda sebanyak 8 kali.Anda harus meng-upload foto atau gambar Anda. Tidak ada gunanya menulis profil yang lucu dan menyenangkan jika tidak ada wajah yang bisa dilihat oleh orang lain. Mereka akan berlalu begitu saja atau mungkin malah menebak-nebak apa yang sebenarnya Anda sembunyikan sehingga tidak ingin orang tahu wajah asli Anda. Apakah Anda sudah menikah, sedang dicari polisi atau berbohong mengenai jati diri Anda?
Pilihlah foto yang terbaru dan terbaik. Penampilan memang bukan segalanya, tetapi mereka adalah hal yang pertama! Jadi, apa pun yang Anda lakukan, jangan sekedar meng-upload foto hanya karena itu merupakan satu-satunya foto yang Anda miliki!

Kejujuran tidak selalu baik
Jangan berbohong (terlalu banyak) tentang usia Anda. Jika Anda malu mengatakan usia Anda 40 tahun maka cukup katakan berusia 39. Tapi ingat, kebohongan itu mungkin akan berbalik menyerang Anda. Jangan berbohong pula mengenai fisik yang berkaitan dengan tinggi ataupun berat badan. Masih ada lho lelaki yang terpesona dengan perempuan tidak hanya berdasarkan penampilan.
Biasakan jujur dan tampilkan diri anda apa adanya, setiap orang memiliki tipe idamannya sendiri. Bila anda memang bukan tipenya, percayalah diluar sana masih ada yang mengidamkan tipe orang seperti anda.

Tulis secara spesifik yang Anda inginkan
Tidak masalah jika Anda ingin bertemu dengan seorang lelaki berpostur tinggi, putih dan rambut tebal, asalkan Anda tidak menyampaikannya secara kasar mengenai hal ini. Anda bisa menggambarkan orang yang Anda inginkan untuk menjalin hubungan tanpa perlu takut menyinggung siapa pun.
Kita semua mungkin memiliki gagasan tentang pasangan ideal kita, tetapi hanya karena seseorang yang sedikit lebih muda, lebih tua atau dari kota yang berbeda tidak berarti mereka tidak akan berubah menjadi pasangan ideal Anda! Sebagian besar situs kencan menyediakan fasilitas pencarian untuk mengubah pengaturan pencarian Anda jadi jika hasil pencarian anda tidak mengungkapkan siapa saja yang menangkap mata Anda mencoba Pelebaran pengaturan pencarian Anda.

Dapatkan intim anonim
Keindahan online dating adalah bahwa Anda bisa mengenal seseorang tanpa mengungkapkan informasi pribadi apapun. Email akan dikirim menggunakan fasilitas pesan anonim sehingga mengambil keuntungan dari hal ini dan menghabiskan waktu selama Anda ingin mengenal seseorang. Jangan merasa tertekan dalam pertemuan dengan seseorang yang baru saja Anda bertemu secara online. Jika mereka serius, mereka akan dengan senang hati menunggu apakah ini preferensi Anda.

Membuat percakapan
Tunjukkan minat Anda – Cara terbaik untuk menarik perhatian seseorang dan mendapat jawaban adalah mengajukan pertanyaan khusus untuk profil nya. Ini menunjukkan Anda telah membaca profil mereka dan tertarik dengan mereka.
Menyanjung mereka!- Jangan takut untuk menggunakan pesona Anda! Apakah Anda suka foto mereka atau Anda terkesan oleh kenyataan bahwa mereka telah menjalankan maraton – memberitahu mereka. Semua orang suka menerima pujian.
Membuat mereka tertawa! – Saya pikir jika Anda bisa membuat seseorang tertawa atau seseorang yang membuat Anda tertawa, Anda berada di jalan menuju hubungan yang baik. Jadilah cerdas dan menghibur dalam pesan Anda dan mereka akan menunggu kabar dari Anda.
Jadilah genit, tidak sopan! – Jangan takut untuk bermain-main sedikit jika itu yang Anda rasakan tapi juga jangan terlalu genit seperti itu bisa diambil dengan cara yang salah. Pernah berbicara tentang seks atau menyiratkan ini adalah apa yang Anda cari.

Simpanlah sedikit rahasia!
Sementara saya akan mendorong Anda untuk berbicara secara terbuka dan jujur tentang diri Anda sehingga orang bisa mengenal Anda mencoba untuk tidak menceritakan seluruh kisah hidup Anda dalam satu e-mail. Tahan sedikit sesuatu kembali untuk pesan berikutnya.
Menjawab semua pertanyaan dengan jujur, bersikap positif, fokus pada hal-hal baik dan memberikan anggota cukup hanya dengan informasi tentang diri Anda sehingga mereka sangat ingin mengetahui lebih lanjut. Tolong jangan bicara tentang mantanku atau betapa sengsara hidup Anda …. tidak akan menarik orang kepada Anda!

Chat di telepon
Jika Anda berpikir untuk mengatur kencan dengan seseorang, obrolan kepadanya di telepon pertama, tetapi menggunakan fitur pemblokiran untuk mencegah nomor anda muncul di Caller ID. Ke atas topik yang Anda sudah disebutkan dalam email untuk memverifikasi bahwa apa yang dia telah memberitahu Anda adalah kebenaran. Tanyakan diri Anda jika suara Anda bicara adalah seseorang yang Anda merasa nyaman dengan dan seseorang yang bisa dipercaya.

Jangan berkecil hati
Jika Anda sudah mengirim pesan tetapi belum menerima jawaban, jangan berkecil hati. Mungkin ada banyak alasan mengapa orang lain belum menjawab pesan Anda telah dikirim; penerima mungkin tidak memiliki log on untuk sementara waktu, keanggotaan mereka mungkin telah murtad atau mereka mungkin tidak menjadi anggota penuh memberikan hak mereka untuk membalas kembali Anda.
Jika Anda sudah mengirim satu pesan kemudian ikuti itu dengan pesan kedua untuk menunjukkan padanya bahwa Anda benar-benar tertarik. Jika Anda masih belum mendapat jawaban, lanjutkan ke orang berikutnya!
Profil yang Anda buat bukan untuk mendapatkan tanggapan dari banyak lelaki. Tetapi lebih kepada mendapatkan tanggapan dari tipe lelaki yang benar-benar Anda sukai. Seringlah mengubah gambar dan posting utama Anda agar tetap terlihat baru dan menarik. Jangan putus asa jika Anda belum menemukan seseorang yang tepat atau ‘klik’ di hati. Ingat terkadang yang terbaik layak untuk ditunggu.

Berikan orang kesempatan
Jika Anda menerima pesan dari seseorang yang tidak segera centang semua kotak, tidak memerintah mereka langsung. Balas kembali kepadanya dan mencoba mencari tahu lebih banyak tentang mereka. Anda mungkin memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang Anda pikir pertama dan, jika tidak, setidaknya Anda dapat mengatakan Anda mencoba.
Bersikaplah sopan ketika menolak jika Anda tidak menyukai seseorang yang telah menghubungi Anda, jangan kasar atau menyinggung. Anda dapat mengabaikan mereka (mudah-mudahan ini akan mendapatkan pesan di seberang) atau dengan sopan memberitahu mereka bahwa Anda tidak tertarik. Sebuah situs kencan reputasi akan menyediakan fasilitas untuk “blok” gangguan mengirim pesan kepada Anda begitu, jika seseorang mengganggu Anda, jangan takut untuk menggunakan alat ini.

Jadilah aman!
Jangan beri orang nomor telepon rumah Anda, alamat atau alamat tempat kerja sampai Anda telah bertemu beberapa kali dan yang 100% nyaman dengan orang itu. Ingat bahwa orang bisa siapa pun mereka ingin menjadi online – menunggu sampai naluri Anda mengatakan ini adalah seseorang yang bisa Anda percaya.
Hati-hati penipuan / scam, anda harus selalu hati-hati terhadap pihak-pihak yang berniat buruk dan ingin menipu anda. Dengan semakin banyaknya orang yang tertarik untuk mendapatkan teman kencan online, maka celah ini dijadikan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk menipu mereka. Selalu chek dan re-chek terhadap orang yang tiba-tiba datang dengan kata-kata manis dan begitu menggebu-gebu ingin kencan dengan anda.