Nadya Suleman, yang melahirkan 8 bayi sekaligus, tengah menggendong 6 anaknya

GAFSA – Di Tunisia seorang ibu mengandung 12 bayi. Dia diperkirakan bakal memiliki enam bayi perempuan dan enam bayi laki-laki. Kehamilan perempuan berusia 30 tahun itu terjadi setelah dia mengikuti perawatan kesuburan, karena dua kali keguguran.
“Pada awalnya kami berpikir istri saya akan melahirkan bayi kembar, namun beberapa janin ditemukan kembali,” ujar Marwan, suami dari perempuan tersebut, dikutip dari The Sun, Selasa (18/8/2009).
Marwan mengklaim istrinya ingin melahirkan normal, namun para pakar kesehatan mengatakan hal itu mustahil. Selain itu, meskipun dimungkinkan mengandung 12 janin, namun kehamilan semacam itu penuh risiko. Kesempatan salah seorang bayi untuk dapat bertahan hidup adalah satu dibanding 100.
Namun perempuan yang berprofesi sebagai guru itu mengaku merasa baik-baik saja dan tak sabar ingin memeluk 12 bayinya.
“Yang ingin saya lakukan adalah memeluk bayi-bayi saya dan menunjukkan kepada mereka seluruh cinta saya,” kata ibu itu. “Ini adalah keajaiban, dan kami merasa diberkati setelah berjuang keras untuk memiliki anak.”
Sejauh ini belum jelas apakah ibu itu ditawari pilihan untuk mengakhiri hidup beberapa janin, guna meningkatkan kesempatan bertahan hidup janin yang lain dan ibunya.
Meski begitu, Pemerintah Tunisia menyatakan akan melakukan segala cara untuk merawat ibu dan bayi-bayi itu.
Jika nantinya 12 anak itu berhasil dilahirkan, maka perempuan yang tidak disebut namanya itu akan mengalahkan rekor melahirkan sembilan bayi secara normal. Rekor itu dipegang seorang perempuan di Sydney pada 1971, namun sayang kesembilan anaknya meninggal dunia.
Kehamilan perempuan Tunisia itu terjadi tujuh pekan setelah seorang ibu di California bernama Nadya Suleman melahirkan delapan bayi dengan sehat, Februari lalu. Suleman pun mendapat sebutan “Octomom”. Namun Suleman melahirkan kedelapan bayinya melalui operasi caesar.

(jri)

(Sumber:Okezone.com)