Detail Berita
Pria umumnya menyimpan erat-erat kisah perselingkuhannya (Foto: Corbis)

PERSELINGKUHAN, kadang terasa menggetarkan dan menggelora. Jika bicara selingkuh, satu dari enam pria akan menyembunyikan rahasia tersebut dari pasangannya. Apa pasal?

Berbeda dengan wanita yang cenderung lebih suka bergosip dibandingkan pria. Untuk urusan perselingkuhan pun, wanita lebih terbuka membagi kisahnya dengan teman-teman. Sementara pria, lebih memilih menyimpan rapat perselingkuhannya.

Sebuah survei teranyar menemukan, bahwa wanita yang telah berselingkuh mengakui pernah menjalin hubungan terlarang setidaknya dengan satu orang teman. Sedangkan pria lebih mungkin untuk menyimpannya untuk diri mereka sendiri. Penelitian tersebut juga melaporkan bahwa sebesar 72 persen wanita dari total partisipan, benar-benar harus membagi kisahnya dengan seseorang.

Sedangkan pria, hanya sebanyak 23 persen harus mengakui perselingkuhan mereka. Lantas, apa alasan di balik pria menyimpan perselingkuhannya? Berikut pemaparan dari Your Tango:

1. Pria tidak suka berbicara tentang perasaan dengan teman prianya. Kecuali jika ia pada akhirnya merasa bahwa ini meruapakan kesalahan dan ada kemungkinan dirinya untuk bermain dengan perasaan. Itu juga dengan catatan, pria-pria yang berani menceritakan perselingkuhannya karena sudah terlibat dengan perasaan pada selingkuhannya.

2. Pria tidak suka menempatkan teman mereka yang sebenarnya dalam posisi seperti ini. Bahkan para pria yang terlibat dalam reality show, mereka merasa tidak nyaman untuk mengetahui rahasia teman pria lainnya.

3. Kebanyakan pria, suka menganggap diri sebagai orang yang cukup baik. Kecurangan yang dilakukan lewat perselingkuhan bukanlah hal yang baik. Dan mereka tidak ingin anak laki-laki mereka berpikir bahwa dirinya jahat telah menghianati ibu mereka.

4. Alasan umum pria berselingkuh, adalah untuk menikmati kesenangan yang baru. Bagian dari sesuatu yang baru itulah membuat pria untuk menjaga dirinya. Dan tak menceritakannya pada orang lain.

5. Tidak ada yang suka jika dicurangi. Jika teman Anda akan mengkhianati istrinya, apa yang Anda lakukan untuk menghentikan dia dari berbuat curang di belakang istrinya? Itulah yang akan berbalik pada diri pria, jika ia membagi kisah perselingkuhannya pada temannya.

dari berbagai sumber

 

Berita Terkait: metroseksual