ANDA lebih senang bercinta dalam kondisi lampu kamar tidur menyala, tapi pasangan lebih memilih dalam keadaan gelap. Tentu, merupakan cerita biasa dalam hubungan seks. Tapi, butuh kompromi Anda berdua.

Komunikasi menjadi kunci kehidupan seks menyenangkan. Banyak aspek seks yang bisa dibicarakan, termasuk pencahayaan.

Kalau Anda berdua masih bingung mendiskusikan mengenai pencahayaan yang strategis di kamar tidur, berikut beberapa tip yang dibeberkan Asylum.

Pakai lampu langit-langit

Sebaiknya, lampu langit-langit yang digunakan tidak terlalu terang agar mata tidak silau, kondisi kamar tidak panas, dan kulit Anda bisa terlihat lebih baik di bawah pantulan cahaya lampu.

Pakai lilin atau lampu meja

Kalau tidak ingin memakai lampu langit-langit, ada alternatif lilin atau lampu meja. Tempatkan lilin atau lampu meja di belakang objek yang tidak teratur, seperti tanaman bunga dalam vas.

Dengan penempatan semacam itu, Anda akan menciptakan bayangan berbentuk aneh, membuat pencahayaan unik, dan tentunya lebih menyenangkan.

Pakai lampu hias

Ada juga pilihan lain, yakni lampu hias. Lampu jenis ini biasanya memiliki watt rendah dan berwarna kuning. Cahaya yang dipantulkan mampu menutupi mata lelah Anda, menjadikan kamar lebih hangat, sekaligus membuat kulit terlihat lembut.