TERNYATA wanita lebih tertarik untuk belanja ketimbang bercinta. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Westminster di Inggris dengan menggunakan peralatan khusus. Para peneliti menilai seluruh respon tubuh 50 partisipan.

Mulai dari gerakan mata hingga reaksi emosi dinilai dengan skala satu sampai sepuluh. Angka antara lima hingga tujuh adalah jenis kegembiraan yang diperlihatkan oleh tubuh. Misalnya ketika melihat gambar erotis atau tawaran diskon besar-besaran.

Ketika ada promosi menarik atau tawaran diskon besar, angka para partisipan menunjukan skala 5,8. Angka itu ternyata bersaing dengan angka ketika seorang wanita muncul gairahnya.

Penelitian ini jelas masukan berharga bagi produsen dalam memasarkan produknya. Sebab penelitian ini menunjukkan penjual yang bisa membuat pembelinya merasa senang, melebihi rasa senang yang ditimbulkan akibat gairah seks, akan sukses secara komersial. Tak heran jika ada midnight sale banyak pria merana karena tak dapat jatah.

“Meskipun masih awal, tapi hasil ini menunjukkan adanya hubungan antara respon emosional yang tinggi dan peningkatan penjualan,” kata Colin Harper dari The Institute of Promotional Marketing seperti dikutip dari laman Genius Beauty.

sumber: tribunnews